Selamat Datang di pratamarentalps.blogspot.com >>> Semoga Artikel Saya Berguna... Terimakasih Kunjunganya...

Mengatasi HDD PS2 Tidak Bisa Berputar atau Jalan

Setelah lama ga Update, di selang waktu yang mepet dengan ditemani secangkir kopi dicafe dengan wifi yang gratis, dengan harga kopi secangkir kopi 40.000 rupiah (weh...mahalnya.....) jangan berpikir yang lebih dulu ya...soalnya kopinya juga di bayarin.....jadinya semua gratislah......maklum dompet tipis.
Pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan sedikit tips untuk kalian, terutama masalah yang sering di temuai pada PS2 HDD, banyak pelanggan saya yang sering menemui masalah HDD PS2 tidak bisa jalan / muter, setiap di nyalain pasti cuma sampai logo MATRIX, sebenarnya banyak penyebab yang membuat PS2 tidak bisa booting, tapi sekarang hanya akan saya bahas dari HDD / Permasalahan Hardware ( sesuai judul posting ).
Langkah 2 Mengenali HDD Tidak Muter / Jalan dan mengatasinya:

  1. Waktu kita nyalakan PS2 dengar kan HDD, apakah terdengar HDD berputar?
  2. Perhatikan ventilasi bagian depan PS2, apakah terlihat lampu warna Orange berkedip sesaat setelah dihidupkan?
  3. Bongkar PS2 dan Ukur Fuse yang Menyuplai tegangan ke HDD, untuk diperhatikan tegangan yang dibutuhkan HDD sebesar 5VDC dan 12VDC, untuk jelasnya perhatikan gambar dibawah ini:
( Yang saya beri tanda panah itulah Fuse untuk suplai tegangan ke HDD)

Disini saya tegaskan lagi, untuk permasalahan yang sering saya temui adalah Fuse yang putus, dan untuk skema Fuse PS2 yang lain, bisa kalian lihat selengkapnya disini.
Ok, berhubung kopi sudah mau habis, dan lagian juga ge enak karena sudah terlalu lama nongkrong di sini sekian dulu sedikit tips yang saya berikan, semoga membantu, bila ada pertanyaan silahkan tuliskan di kolom komentar.

>>>SEMOGA BERMANFAAT<<<



Comments
5 Comments

5 komentar:

  1. yang dibongkar psnya ato hardisnya gan????

    BalasHapus
  2. gan, klo di seri GH-004 kira-kira sama g?masalh nya sama ga bisa baca HDD+NA udah dicek dua duanya bagus...?salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hampir sama bro,coba cek untuk sirkuit jalurnya yang mengarah kesitu,coba cek tegangan masuk ga ke HDDnya.

      Hapus